Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Strategi Mengatasi Rasa Bosan untuk Menulis Artikel Blog

Strategi Mengatasi Rasa Bosan untuk Menulis Artikel Blog

Blogroni.com Strategi dalam mengatasi kebosanan ketika menulis di blog - Rasa bosan memang akan dijalani dalam kegiatan apapun termasuk saat sedang blogging. Setiap saat juga pasti akan jenuh ketika terlalu lama waktu yang dihabiskan dalam satu hari untuk blog, kemudian keesokan harinya sudah mulai timbul kebosanan tersebut.

Kalau saya pribadi dalam mengatasi rasa bosan ngelola blog, maka saya akan mengingat kembali tentang apa tujuan menulis blog ini sebelumnya. Dengan begitu tidak akan berlarut-larut untuk rasa bosan yang sedang melanda.

Menulis artikel blog memang sudah menjadi kewajiban bagi para blogger. Karena setiap update postingan ke blog akan membuat kualitas blog semakin berkembang dan meningkat menjadi lebih baik.

Namun tidak menutup kemungkinan terdapat beberapa keluh kesah dalam ngelola blog bagi pemula, karena kurangnya strategi dan cara mengatasi akan masalah yang sedang dihadapi. Banyak juga yang memilih untuk tidak melanjutkan mengelola blog mereka.

Strategi Mengatasi Rasa Bosan Menulis Artikel Blog

Saya ingin sekali memberikan informasi dengan manfaat kepada sobat agar mendapatkan strategi-strategi yang mana dapat mengatasi rasa bosan ketika akan menulis artikel di blog. Sehingga sobat nantinya, bisa terus melanjutkan mempublikasikan konten artikel yang banyak manfaatnya kepada setiap pengunjung yang datang ke blog.

Strategi Mengatasi Rasa Bosan untuk Menulis Artikel Blog

 1. Mempersiapkan Bahan Materi Artikel

Perlu diperhatikan untuk seorang blogger yang memposting artikel ke blog dalam bentuk tulisan yang berupa informasi-informasi bermanfaat, agar memberikan materi yang benar-benar akurat dan tidak mempersulit orang lain yang akan membaca tulisan tersebut.

Jadi diperlukan kesiapan sebelum menulis artikel blog. Contohnya tentang pokok bahasan yang menjadi topik artikel, serta informasi tambahan yang dibutuhkan nantinya.

Agar tidak mudah bosan saat akan menulis artikel, maka sobat sangat wajib mengumpulkan bahan materi yang dipersiapkan sehingga menjadi postingan artikel yang bermanfaat serta membantu pengunjung yang membaca halaman artikel sobat.

2. Simpan Ide Konten Artikel di Blog

Kali ini merupakan strategi ampuh para blogger ketika sedang mengatasi kemalasan untuk mengupdate tulisan artikel, dengan cara menyimpan konsep dari ide-ide konten artikel yang ingin dipublikasikan ke dalam blog.

Simpan semua ide pikiran sobat ketika ingin mempublikasikan artikel di blog. Karena pasti akan terus terlihat oleh kita, ketika memiliki postingan artikel yang masih berada di draft blog. Nah dengan strategi seperti ini, maka dipastikan bahwa tidak akan bosan saat sedang ngelola blog sobat.

Jujur ini merupakan pengalaman saya ngeblog yang mana akan selalu menyimpan keinginan menulis artikel ke dalam draft, jadi banyak yang sudah menjadi konsep cadangan artikel yang tersedia. Bahkan total jumlah yang dipublikasikan kalah dengan jumlah artikel yang ada di dalam draft.

3. Ciptakan Suasana Nyaman

Sudah banyak penyebab dan alasan para blogger menyerah untuk melanjutkan ngelola perkembangan blog mereka. Pada dasarnya kurangnya ketenangan serta suasana yang nyaman, sehingga mengambil keputusan yang seperti itu sangat mudah sekali untuk diambil.

Strategi Mengatasi Rasa Bosan untuk Menulis Artikel Blog

Di tambah dengan update kebijakan google belum lama ini, membuat para blogger pemula menjadi khawatir dalam melanjutkan proses ngeblog yang dijalani.

Maka dari itu sangat disarankan sekali kepada sobat saat akan menulis artikel blog beradalah dalam posisi yang nyaman tanpa beban, sehingga kegiatan menulis konten artikel nantinya akan berjalan dengan lancar.

4. Jangan Menunda Waktu

Nah strategi terakhir dari saya yaitu jangan pernah sobat melakukan penundaan waktu ketika ingin menulis artikel blog. Sesaat sobat ada rasa keinginan mengupdate konten artikel blog, maka segera lakukan saja.

Karena sekali saja kita menunda waktu entah itu karena terlalu asyik melihat sosial media atau sedang mencari backlink untuk blog sobat, maka nantinya sobat akan merasa bosan saat menulist blog dan hal seperti itu bisa saja berkelanjutan.

Saran dari saya kepada sobat, tetap sukai kegiatan ngelola blog.

Oleh karena itu dibutuhkan sekali upaya dalam mengatasi rasa bosan ketika hendak menulis postingan artikel blog sobat. Semoga strategi yang saya berikan sebagai informasi dalam mengatasi rasa bosan menulist blog ini bisa bermanfaat untuk kedepannya.

2 comments for "Strategi Mengatasi Rasa Bosan untuk Menulis Artikel Blog"

  1. Mantap, terus menulis kawan

    Salam MediaWeb4U

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah menyempatkan membuat komentar kak, salam kembali untuk mediaweb4u

      Delete