Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kebijakan Terbaru Algoritma Google 2024 [Core Update dan Spam Update]

Blogroni - Kebijakan Terbaru Algoritma Google 2024 - Core Update dan Spam Update

BlogRoni, 8 Maret 2024 - Pihak pengembang Google meresmikan dalam situsnya perihal pembaharuan terkait tentang kebijakan core update dan spam update bagi para pembuat web dan sebagainya. Termasuk kita juga terkena dampaknya karena yang ditargetkan adalah pada situs web yang mempublikasikan konten-konten ke dalam postingan artikel di halaman web.

Di bulan ini terdapat perubahan algoritma yang diterapkan sehingga pada mesin penulusuran google yang digunakan pengguna akan mengalami perubahan pada ranking page yang lebih menuju target yang dicari.

Kita ketahui sekarang apabila mencari informasi apapun di google, maka akan banyak sekali ditemukan website besar maupun alamat domain yang sedikit mencurigakan akan kualitas konten yang akan kita pahami nantinya.

Saya sangat senang sekali ketika mendengar google telah kembali mengupdate sistem algroitma yang terbaru, mengingat banyak para blogger pemula maupun yang sudah lama, sangat sulit menempatkan konten artikel mereka agar muncul saat dibutuhkan oleh pengguna.

Kebijakan Terbaru Algoritma Google 2024

Yang kita ketahui bahwa google sekarang telah menerapkan Core Update dan Spam Update. Dimana hal ini dapat bertujuan supaya mencegah konten-konten dan web yang tidak berkualitas baik bagi pengguna diakibatkan terdapat penilaian yang lebih signifikan terhadap penempatan konten di mesin pencarian.

Dan memungkinkan juga untuk para pengembang web termasuk kita para blogger dalam melakukan persaingan kembali merebut posisi pertama di halaman pencarian google.

Lalu apa saja yang terdapat dalam kebijakan update terbaru kali ini??

1. Expired Domain

Metode ini masih sering kita jumpai atau kita dengar dari para sesepuh blogger yang memberikan kita informasi mengenai apa itu expired domain serta bagaimana fungsinya dapat memberikan keuntungan bagi para pengguna metode seperti ini.

Menggunakan teknik ini memang mempermudah konten-konten yang dipublikasikan akan berada di one page ranking google. Karena memakai expired domain yang sebelumnya telah memiliki kualitas tersendiri, namun sering tidak diperhatikan yaitu kecocokan antara konten sebelumnya dan saat ini yang diterapkan pada domain expired tersebut.

Maka dari ini sebenarnya wajar saja apabila pihak pengembang mesin penulusuran raksasa yaitu google mengimbau lebih jauh lagi dengan memberikan update kebijakan tentang mengenai, pembatasan atau menilai tidak bagus apabila menggunakan trik expired domain dalam memanipulasi posisi peringkat pencarian konten yang dipublikasikan.

2. Manipulasi Konten Skala Besar

Maksud dari pembaharuan kebijakan update algoritma google mengenai manipulasi konten ini yakni supaya dapat lebih membantu pengguna dalam mencari informasi yang dibutuhkan, makanya pihak google ingin menampilkan hasil konten yang berkualitas baik saat para pengguna membutuhkannya.

Nah google mencegah tindakan manipulasi konten skala besar, yang mana memicu peringkat pencarian apabila menerapkannya.

Google juga telah mengantisipasi pembuatan konten yang didasarkan tentang generated konten, maupun konten yang dibuat dan dipublikasikan dengan menggabungkan sistem auto konten dan di edit kembali.

Namun saya bingung membedakan antara auto generated content dengan konten yang dibuat menggunakan AI (Artificial intelligence). Apakah kedua hal ini sama saja atau terdapat beberapa perbedaan secara menyeluruh, tolong jelaskan kepada saya dikolom komentar ya sobat BlogRoni.

3. Peringkat Situs

Yap penyalahgunaan terhadap peringkat situs yang selalu menguasai ranking page di google, sungguh memberikan dampak yang benar-benar nyata. Kita juga sering menjumpai bukan, situs web bla bla malah berisi ble ble. Bahkan yang lebih parah yakni isi konten tidak mencerminkan suatu situs tersebut.

Saya yakin anda akan mudah memahami apa yang dimaksud.

Hal seperti ini bisa disebut singkatnya dengan metode backlink yang mana pada akhirnya, setiap konten yang dipublikasikan ujungnya akan membuka sebuah situs yang telah ditentukan.

Maka dari itu sudah banyak yang menerapakan teknik ini dengan menggunakan manipulasi terhadap situs-situs web yang memiliki peringkat tinggi. Supaya dapat mendongkrak statistik pada website yang menjadi target.

Dengan terdapat pembaharuan dari sini, kita berharap agar semua dapat membuat lebih mudah lagi melangkah lebih baik dalam progres perkembangan web yang dikelola. Tetap ikuti apapun kebijakan yang ada pada google. Semoga konten artikel blogroni bermanfaat.

Post a Comment for "Kebijakan Terbaru Algoritma Google 2024 [Core Update dan Spam Update]"