Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Masalah Backlink dan Backdoor bagi Para Blogger

Masalah Backlink dan Backdoor bagi Para Blogger

Blogroni, 14 Maret 2024 - Pada postingan ini saya tidak akan menjelaskan panjang lebar mengenai "Backlink" dan "Backdoor" kepada sobat, karena saya meyakini bahwa sudah pasti telah mengetahui tentang kedua hal tersebut.

Pada tahun ini sesuai ketentuan update algoritma google yang terbaru yang menyatakan disalah satu pokok utama update yakni menyangkut perihal tentang backlink. Karena terdapat banyak sekali penyalahgunaan manipulasi ranking situs yang bertujuan mendongkrak suatu keyword atau sebuah situs dengan melalui teknik backlink.

Tidak ada yang salah, sebenarnya sangat bagus apabila blog kita memiliki atau menanamkan backlink, yang jadi permasalahannya yaitu apakah konten situs blog tersebut layak untuk menempatkan backlink dengan semestinya.

Memilih penempatan backlink dengan kualitas bagus tentunya dapat meningkatkan statistik serta kualitas situs blog itu sendiri. Jadi banyak target situs-situs terkenal yang menjadi ladang backlink oleh para kalangan pengelola blog. Beberapa contoh alamat situs yang menjadi target backlink yakni [domain dengan ektensi co.id - ac.id - sch.id - gov - go.id] serta situs portal media dari indonesia menjadi lahan bagi mereka.

Balik lagi kepermasalahan apakah konten yang diproses untuk backlink tersebut layak atau tidaknya. Karena sejauh ini saya banyak menemukan konten-konten yang tidak layak, hingga sampai pihak google mengumumkan perihal kebijakan terbaru mereka terkait akan hal ini.

Lalu apa kaitan hubungan antara Backlink dan Backdoor bagi para blogger sesuai dengan judul postingan artikel ini?

Tujuan saya menulis di blog dengan pembahasan seperti ini, bukan bermaksud akan menghalangi dari suatu individu ataupun lainnya. Hal ini hanya sebatas informasi agar para blogger pemula mengetahui ada kaitan apa antara backlink dan backdoor sehingga mampu mendongkrak kualitas suatu blog.

Backdoor erat kaitan dengan yang namanya webshell. Proses sistem kerja dari webshell ini mampu masuk ke dalam sebuah sistem website yang mana pengguna memiliki kemampuan dalam membuat, mengedit, menghapus suatu keterangan yang ada pada situs web tersebut.

Kejadian seperti ini banyak dimanfaatkan oleh pengembang situs agar menggunakan webshell supaya dapat menanamkan backlink-backlink dengan keyword tertentu, yang pada akhirnya backlink tersebut akan mengarah ke situs web mereka.

Apa dampak pengaruh dari Backdoor dan Backlink ke blog?

Situs yang sudah ada backdoor (webshell) terlebih lagi situs web target tersebut memiliki kualifikasi yang sangat baik dalam menjadi target lahan backlink, hal seperti ini memiliki dampak pengaruh terhadap blog yang telah mendapatkan trafik dari backlink yang sudah ditanamkan melalui keyword ataupun postingan artikel.

Gambarannya seperti ini:

Situs web ditanam backdoor (webshell) >> kemudian di pasang backlink yang mengarah ke situs tertentu >> lalu mendapatkan trafik yang mendongkrak statistik blog tersebut.

Namun dengan adanya kebijakan terbaru dari google, banyak situs-situs yang menerapkan hal seperti ini atau tidaknya, telah menerima konsekuensi berupa penurunan ranking pada mesin penelusuran di google. Kejadian seperti ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para blogger untuk dapat kembali bersaing dalam menempatkan postingan artikel di blog ke ranking page google.

Post a Comment for "Masalah Backlink dan Backdoor bagi Para Blogger"