Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memanfaatkan Teknologi Kecerdasan Buatan (AI) Mendapatkan Penghasilan Uang di Internet

Memanfaatkan Teknologi Kecerdasan Buatan (AI) Mendapatkan Penghasilan Uang di Internet

Blogroni, Sebaiknya kita jangan sampai ketinggalan juga dalam proses memanfaatkan sebaik mungkin terhadap teknologi canggih seperti kecerdasan buatan atau ai yang saat ini menjadi trending topic. Terdapat beberapa manfaat yang bisa diterima dengan baik dari teknologi terobosan baru ini, layaknya dalam tujuan untuk mendapatkan penghasilan tambahan melalui internet.

Disini saya tidak memberikan tutorial mengenai bagaimana cara step by step agar bisa menerima uang dengan memanfaatkan teknologi ai. Akan tetapi cuma sekedar pemahaman detail, yang mana mungkin saja selepas dari anda memahami hal tersebut maka bisa dengan cepat menghasilkan uang dari teknologi kecerdasan buatan.

Beberapa hari saya melakukan pencarian terkait struktur serta progres dari sistem kerja ai sehingga dapat menyimpulkan bahwa ada beberapa cara yang digunakan supaya bisa menambah penghasilan dari penggunaan ai yang bisa sobat coba terapkan, seperti progres dibawah ini.

Text to Image

Kecerdasan buatan mampu membuat suatu susunan tulisan berupa teks berubah menjadi sebuah gambar. Hal ini dapat membantu sobat dalam mewujudkan imajinasi serta kreasi mengenai tentang gambar (foto) yang mungkin saja belum terpikirkan oleh seobat sebelumnya.

Menarik bukan, ketika sobat dapat membuat gambar foto dengan sesuai yang diinginkan dalam tampilan sebuah gambar yang diciptakan.

Memanfaatkan Teknologi Kecerdasan Buatan (AI) Mendapatkan Penghasilan Uang di Internet
contoh hasil Text to Image
Dalam proses pembuatan text to image terdapat perintah-perintah berupa tulisan, hal ini biasa disebutkan dengan istilah yang namanya Prompt. Melalui tulisan prompt tersebutlah maka sobat bisa menghasilkan suatu ilusi gambar yang nampak seperti nyata.

Text to Speech

Terobosan dalam teknologi kecerdasan buatan berupa text to speech yang mana merupakan alat untuk mengubah teks tulisan menjadi suara. Disini bisa sobat kategorikan suara tersebut antara audio dan sound.

Pernahkah anda mencoba alat dari google penelusuran yang bisa menjawab melalui suara, itu juga merupakan salah satu contoh dari teknologi ai yang dapat mengeluarkan suara sesuai dengan perintah-perintah prompt yang telah disesuaikan sebelumnya.

Text to speech ini banyak digunakan oleh para pengguna sebagai alat bantu dalam pengisian suara pada suatu video. Mungkin sobat pernah menonton video dengan pengisi suara yang layaknya seperti robot, namun untuk kecerdasan buatan yang sekarang, sudah banyak fitur-fitur dalam mengatur cara bicara dan nada bicara dari sura tersebut.

Bahkan anda bisa menciptakan sounds sendiri dengan mengkreasikan dari pengetahuan seni musik yang dimiliki. Dengan menciptakan karya tersebut, maka tidak menutup kemungkinan bahwa kedepannya karya tersebut akan bermanfaat bagi sobat.

Text to Video

Nah kalau pada bagian text to video ini yang paling banyak diminati oleh pengguna-pengguna ai. Dengan membuat perintah prompt yang tepat, maka sobat dapat menghasilkan karya video, baik berupa animasi ataupun lainnya tanpa seperti real video.

Kalau sekali lihat tidak ada yang membedakan antara video yang dibuat oleh ai maupun oleh orang lain. Saat ini video baik berupa bentuk video cerita, animasi dan lain-lain yang dibuat sendiri menggunakan ai tersebut sudah banyak yang telah diupload di youtube atau media lainnya.

Pasti paham bukan, bagaimana cara sistemnya dalam memanfaatkan dari teknologi ai supaya mendapatkan penghasilan tambahan untuk sobat.

Text to Article

Sedangkan untuk text to article ini sendiri sebenarnya setelah saya perhatikan, hampir sama dengan generated content. Namun ada perbedaan yang signifikan antara kedua hal tersebut.

Dengan menggunakan prompt ai untuk membuat konten artikel, sangatlah berkualitas dibandingkan dengan spin atau generated content. Karena tidak hanya berfokus dengan title "judul" artikel saja yang menjadi isi konten, melainkan bisa melakukan perintah-perintah yang lebih terstruktur lagi saat pembuatan artikel tersebut.

Memanfaatkan Teknologi Kecerdasan Buatan (AI) Mendapatkan Penghasilan Uang di Internet

Baiklah saya pikir sobat sudah sedikit lebih memahami apa yang coba saya sampaikan melalui postingan artikel kali ini. Lalu bagaimana cara memanfaatkan prompt-prompt ai tersebut sehingga bisa menghasilkan uang di internet?

Secara garis besar agar bisa mendapatkan uang kita harus bekerja. Dengan melakukan suatu pekerjaan barulah kita bisa menerima dari hasil jerih payah yang sudah dilakukan.

Sobat bisa menjual hasil karya dari prompt ai tersebut baik melalui personal maupun dengan bergabung ke situs web yang bersangkutan, ataupun tentu juga bisa menyediakan jasa mengenai perihal tentang pembuatan suatu karya yang diciptakan melalui prompt ai.

Oh iya sobat, untuk pada bagian text-to-article dan text-to-video ini lebih istimewa ya.

Hal itu disebabkan oleh fungsi dari hasilnya bisa dimanfaatkan dengan contoh seperti pada text to article, maka sobat bisa membuat artikel-artikel yang mana akan diposting ke dalam situs web sobat sendiri, sehingga bisa menjadi bahan dalam meraup pundi-pundi penghasilan di internet.

Begitu juga dengan text to video, pasti sobat sudah paham akan hal yang dimaksudkan. Jadi tunggu apalagi, mulailah ciptakan karya sobat secepat dan sebaik mungkin, setelah itu tinggal berpikir lebih luas lagi dalam strategi pemasaran karya sobat sehingga mendapatkan penghasilan dalam jumlah yang besar di internet.

2 comments for "Memanfaatkan Teknologi Kecerdasan Buatan (AI) Mendapatkan Penghasilan Uang di Internet"

  1. Berarti kalau foto muka kita tapi yang berada di dalam foto itu sebenarnya bukan kita, itu penjelasannya bagaimana bang??

    Terima kasih informasi nya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk keaslian foto atau gambar itu ada pada target tersebut bang, karena apapun yang ada di internet itu belum tentu pasti kebenarannya.
      Yang dimaksud oleh abang itu bisa saja terjadi, karena dengan teknologi kecerdasan buatan saat ini, mampu mengubah suatu object menjadi objek lainnya yang ditargetkan.

      Gambarannya seperti itu bang.

      Delete