Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memanfaatkan Blogwalking untuk Mendapatkan Traffic Organik

Memanfaatkan Blogwalking untuk Mendapatkan Traffic Organik

Blogroni.com Apakah boleh dengan memanfaatkan teknik proses blogwalking lalu kemudian digunakan dengan tujuan supaya mendapatkan beberapa traffic organik? Kalau menurut saya pribadi ini tidak ada masalahnya dan tidak ada yang melanggar, karena selain mendatangkan pengunjung ke blog yaitu bisa menjalin hubungan menjadi lebih akrab lagi antar sesama blogger.

Selain itu juga sobat dapat mencoba untuk menjalin kerja sama dengan mereka dalam perihal backlink di blog satu sama lain, guna dalam mendongkrak pengunjung blog, namun perlu diingat untuk menanamkan backlink yang relevan saja agar berdampak baik kedepannya.

Oh iya untuk yang belum mengetahui tentang apa itu blogwalking, saya jelaskan sedikit saja yang menurut pemahaman saya pribadi ya. Blogwalking itu sendiri merupakan upaya dari para blogger yang melakukan lalu lintas menggunakan blog yang bertujuan agar saling mengunjungi blog yang dikelola. Layaknya seperti kita sedang bermain atau sekedar jalan-jalan ke blog orang lain.

Akan tetapi dari blogwalking walaupun bermanfaat, pasti akan ada namanya kekurangan yang mana apabila hal tersebut tetap terus berlanjut, maka bisa menyebabkan suatu masalah baik terhadap blog yang dikelola maupun yang mengelola blog itu sendiri.

Bagaimana bisa dengan melalui blogwalking bisa mendapatkan yang namanya traffic organik?

Pasti sobat menunggu akan jawaban hal ini bukan. Karena yang kita ketahui dari blogwalking itu akan mendapatkan yang namanya referral traffic dan sosial traffic, padahal yang paling dibutuhkan oleh para blogger pemula yaitu traffic organik.

Memanfaatkan Blogwalking untuk Mendapatkan Traffic Organik

Baiklah disini saya dapat menjelaskan trik dan teknik dari proses rute lalu lintas pengunjung ke blog sobat, sehingga bisa mendapatkan traffic organik yang signifikan.

#Langkah Pertama

Buat bahan tujuan dari blogwalking yang akan sobat lakukan nantinya. Bahannya apa saja?

Seperti biasa ketika sobat akan melakukan proses blogwalking, yaitu dengan mempersiapkan keyword dan url blog yang menjadi tujuan. Nah setelah kita selesai mempublikasikan tulisan artikel blog tentunya sangat ingin mendapatkan kunjungan dari orang lain tentunya, jadi tentukan saja mau pilih artikel yang mana untuk menjadi bahannya.

#Langkah Kedua

Kemudian lakukan riset di mesin pencari google atau lainnya dengan melakukan percobaan pencarian terhadap artikel blog sobat (bila perlu nama blog sobat pun tidak masalah).

Ketika sudah mendapatkan postingan artikel yang berada di pencarian paling atas di page pertama google, maka itu sangat cocok untuk dijadikan bahan blogwalking.

#Langkah Ketiga

Nah selanjutnya ini merupakan strategi blogger ampuh banget untuk sobat pemula yang ingin mendapatkan traffic organik, dengan melakukan copy url di google yang telah disiapkan menjadi bahan blogwalking kemudian lakukan kegiatan proses blogwalking dengan url tersebut.

Jika sobat melakukannya dengan benar dan tepat, secara automatis pada statistik blog akan memperlihatkan bahwa kunjungan ke blog sobat nantinya merupakan traffic yang organik.

Lalu bagaimana kekurangan dari blogwalking seperti yang saya sampaikan di awal artikel?

Baiklah, secara menyeluruh melakukan tindakan blogwalking sebagai cara teknik dalam ngelola blog akan menyebabkan lambatnya perkembangan blog itu sendiri. Karena sebaik mungkin suatu lalu lintas terhadap blog itu bukanlah melalui manipulasi dengan berbagai teknik yang telah diupayakan.

Apa yang menyebabkan keterlambatan dalam pengembangan blog?

Jawabannya yaitu blog tersebut akan sulit mendapatkan murni yang namanya traffic organik untuk kedepannya, karena disebabkan kita terlalu fokus dengan menerapkan sistem blogwalking.

Sebenarnya tidak dengan blogwalking saja, baik itu dengan teknik sosial media traffic ataupun referral traffic juga bisa dibaca oleh statistik blog sebagai organik traffic dengan melakukan langkah yang sama seperti yang sudah kita bahas diatas.

Akan tetapi tetap kembali lagi akan mendapatkan kekurangan yang sama pada akhirnya. Jadi menurut saya pribadi jangan menjadi acuan sebagai sumber statistik blog sobat dengan menggunakan sistem blogwalking sehingga sobat nantinya tidak akan mendapatkan alasan untuk menyerah saat akan ngelola blog.

Post a Comment for "Memanfaatkan Blogwalking untuk Mendapatkan Traffic Organik"