Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alasan Kuat yang Membuat Seorang Blogger Pemula ingin Menyerah

Alasan Kuat yang Membuat Seorang Blogger Pemula ingin Menyerah

BlogRoni, 7 Maret 2024 - Apakah boleh kalau seorang blogger pemula yang baru saja memulai ngelola blog sudah ingin menyerah, mengingat mungkin saja banyak hal yang belum dicapai dan banyak pengetahuan juga yang belum dipahami.

Sebenarnya hal seperti ini saya alami sendiri. Kenapa ingin menyerah?

Alasannya sederhana yakni sudah mulai ada rasa malas ketika akan mengelola blog. Akan tetapi bagaimana pun saya harus kuat dan lebih banyak lagi berusaha agar dapat menjadi seorang blogger yang tidak gagal, karena menyerah dengan begitu saja.

Merasa jenuh, merasa bosan dan hal lainnya memang pasti akan dijalani oleh orang-orang yang dalam memperjuangkan sesuatu, hal seperti itu dapat terjadi dengan berbagai alasan. Terlepas dari itu kembali lagi bagaimana seseorang tersebut ketika menyikapi hal seperti ini.

Maka dari ini saya ingin menyimpulkan beberapa alasan kuat yang mana jika tidak kita hindari atau di antisipasi, maka sangat sulit untuk bertahan saat membangun sebuah blog. Lalu apa yang akan terjadi? ya blog tersebut akan terbengkalai dan terabaikan begitu saja.

Alasan yang Membuat Blogger Pemula ingin Menyerah: Wajib dihindari

Sebagai seorang yang sesama blogger pemula, saya sangat ingin menyarankan kepada sobat untuk lakukan kegiatan yang dapat membangkitkan semangat ketika sobat ngelola blog. Hal ini dapat mencegah blog yang sudah dikelola dari awal, nantinya dibiarkan tak terurus.

Berikut dibawah ini harus sobat ketahui dan pikirkan lalu ambil keputusan saat akan ngelola blog supaya memiliki alasan yang kuat untuk tetap bertahan.

1. Hilangnya Fokus Tujuan

Alasan kuat yang pertama ini sangat berbahaya dan dapat membuat orang-orang yang baru memulai ngeblog merasakan kegagalan dengan cepat.

Kehilangan fokus memang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, terlebih lagi memang pada dasarnya memiliki tujuan yang besar sesaat akan memulai membangun blog.

Semua orang yang mempunyai blog pastinya memiliki tujuan masing-masing ketika telah memutuskan agar dapat ngelola blog. Tidak ada yang namanya tanpa tujuan. Mereka yang gagal adalah mereka yang kehilangan tujuannya, sedangkan blogger pemula yang berhasil melangkah ke depan yaitu seseorang yang konsisten terhadap tujuan mereka.

Lalu kemudian apa yang harus dilakukan, agar tidak hilangnya fokus tujuan?

Ada penyebab pastinya kenapa kita bisa kehilangan tujuan untuk membangun sebuah blog, antara lain seperti terdapat peristiwa yang tidak sesuai ekspetasi dan pernah mengalami kegagalan dalam melakukan sesuatu saat progres blogging.

2. Tidak Percaya Diri

Selalu timbul pertanyaan baik tentang pembuatan artikel yang akan diposting, apakah sudah terlihat bagus dan menarik, apakah nanti pembaca akan merasa nyaman, dan begitu juga dengan hal-hal lainnya.

Ini juga merupakan pengalaman saya sebagai blogger pemula yang sempat merasa tidak percaya diri dengan proses yang saya lakukan dan terapkan.

Selanjutnya banyak celah kesalahan yang saya lakukan karena tidak percaya diri.

Bahkan saat ingin mengeshare postingan artikel di blog ke berbagai sosial media, saya pernah merasa malu. Bukankah hal ini sangat konyol, sobat? Saya tidak mencoba menutupi, tapi memang kejadian yang saya jalani begini adanya.

Makanya saya sangat menyarankan kepada sobat, bangun rasa kepercayaan diri lalu percaya kepada blog yang sudah sobat kelola hingga sampai saat ini.

3. Kurangnya Pengetahuan dan Jarang Bersosial

Terdengar memang sedikit kejam dan kasar. Namun memang kalau kita kekurangan pengetahuan ditambah lagi kita tidak ingin bersosial sesama para blogger, sangat mungkin sekali kita akan berhenti dan tidak melanjutkan lagi proses ngeblog.

Blogroni -Alasan Kuat yang Membuat Seorang Blogger Pemula ingin Menyerah

Banyak kegagalan yang terjadi diakibatkan karena kurangnya wawasan pengetahuan, informasi serta dukungan-dukungan dari orang lain.

Akan tetapi pasti ada sebagian dari sobat yang menyangkal tentang hal ini. Ada beberapa orang yang sampai sukses walaupun dia bergerak sendiri.

Memang benar. Itu bisa saja terjadi, namun perlu diketahui bahwa kita tidak memahami bahkan mengetahui sedikit pun informasi mengenai perjuangan serta pengorbanan seperti apa sehingga dirinya bisa berhasil dan sukses dalam melakukan suatu hal.

Jadi kembali lagi apakah sobat nantinya akan sanggup dengan bergerak sendiri? jika yakin maka lakukanlah sesuai dengan apa yang telah menjadi suatu keputusan.

4. Sudah Tidak Minat

Jangan meremehkan alasan seperti ini. Alasan ini merupakan yang paling kuat, ya kalau sudah tidak minat maka sudah dipastikan pula pasti akan gagal karena akan memilih menyerah dan tidak mau lagi ngelola blog.

Alasan Kuat yang Membuat Seorang Blogger Pemula ingin Menyerah

Banyak efek seseorang yang sudah tidak minat lagi ngeblog. Bisa jadi seorang blogger pemula yang sudah bosan menulis artikel, melakukan perkembangan blog yang rumit dan tidak mudah.

5. Menunda Waktu dan Malas

Seperti yang sudah saya katakan diawal artikel bahwa saya pernah bermalas-malasan saat ngelola blog, apabila masalah ini berlanjut dan tidak ada perubahan, sudah dipastikan bahwa saya tidak akan mencoba membangun blog lagi untuk kedepannya.

Dalam hal apapun untuk urusan menunda waktu merupakan tindakan yang tidak patut untuk dicontoh. Ketika sobat memiliki ide atau ingin melakukan eksperimen terhadap blog, maka cobalah untuk dilakukan dengan segera.

Agar mencegahnya penundaan terhadap tindakan yang mana mungkin saja hal tersebut dapat membuat blog sobat berkembang menjadi lebih sempurna dari sebelumnya.

Note: Lakukan apapun dalam proses ngelola blog yang ingin dijalani. Tapi jangan berhenti lalu menyerah.

Dengan menghindari untuk dilakukan terhadap alasan-alasan tersebut, saya meyakini sobat akan berhasil dan sukses sebagai blogger pemula. Ketika itu terjadi, jangan sungkan untuk mampir ke blogroni agar dapat memberikan beberapa wejangan serta pemahaman yang pastinya berguna.

Semoga postingan artikel ini dapat memberikan wawasan serta dapat membantu membangkitkan semangat sobat untuk terus berusaha dalam mengelola blog. Semoga saja.

Oh iya apabila sobat ingin memberitahukan blog seperti apa yang sedang dikelola. Silahkan sempatkan tulis pada kolomm komentar, maka saya akan mengunjungi blog sobat nantinya.

Post a Comment for "Alasan Kuat yang Membuat Seorang Blogger Pemula ingin Menyerah"