Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

BLOGRONI: Tujuan Menulis Blog untuk Sumber Informasi

BLOGRONI: Tujuan Menulis Blog untuk Sumber Informasi

BLOGRONI: Tujuan menulis blog sebagai sumber informasi - Apakah sobat mengetahui seperti apa itu Blogroni? Dalam mengelola sebuah blog, tidak mungkin bahwa ada yang bukan berdasarkan suatu tujuan yang ingin direalisasikan atau dibuktikan bahwa bentuk pemikiran itu dapat terwujud.

Blog saya ini hanyalah sebagian dari banyaknya contoh dari "blog personal" yang menyajikan informasi ke dalam bentuk postingan artikel, ditulis dengan kata-kata untuk sebagai sumber informasi yang valid dan nyata. Mari berkenalan dengan kami melalui Page About yang telah tersedia.

Tidak diragukan lagi dalam zaman sekarang yang semakin canggih, kita sangat mudah ketika akan mengumpulkan informasi-informasi baik berupa Tutorial, Technology, maupun informasi umum menarik lainnya yang berkaitan dengan tujuan kita dalam melakukan pencarian di internet.

Maka dari itu sangat banyak orang-orang yang berpikir sebagaimana ingin mengembangkan sebuah blog. Sebagian dari mereka berambisi dalam memberikan arahan terhadap pengguna saat menggali informasi pengetahuan, tidak menutup kemungkinan juga ada yang beralasan ingin membesarkan suatu brand dengan melalui pengelolaan blog.

Lalu apa tujuan dari "BlogRoni" menulis artikel yang diposting ke dalam blog..?

Tentu saja pastinya jawabannya sudah terdapat pada judul postingan artikel yaitu untuk sumber informasi yang mana akan digunakan oleh orang-orang yang melakukan kunjungan.

Apakah hanya sebatas itu..?

Apabila saya mengatakan hanya sebatas itu tentu saja tidak. Karena dalam strategi blog yang saya terapkan, tidak akan pernah hanya sebatas sebagai sumber informasi saja artikel yang sudah dipublikasikan.

Banyak fungsi artikel selain dari hanya sekedar sumber informasi saja. Ya kita ketahui juga banyak jenis artikel yang telah diposting oleh para blogger maupun pengelola web lainnya. Contohnya antara lain, seperti:

  1. Bisa mempromosikan produk di dalam tulisan artikel.
  2. Memasarkan brand yang dikelola.
  3. Memberitahukan tentang jasa yang dimiliki.
  4. Dan terakhir sebagai publisher ads (iklan).

Dari sebagian contoh diatas tentunya sobat telah banyak menemukan halaman artikel dengan kategori diatas. Saya yakin pasti ada yang merasa tidak nyaman dan juga nyaman.

BLOGRONI: Tujuan Menulis Blog untuk Sumber Informasi

Namun kebalikan dari yang saya lihat, ditemukan sudah banyak sekali pengelola blog yang tidak terlihat aktif. Dengan memprediksi dari pengurusan halaman blog serta tata tulis artikel yang dimuat, bahkan banyak komen artikel yang tidak dibalas atau tanpa responan dari pihak pengelola blog tersebut.

Sejenak terlintas dipikiran, sebenarnya apa tujuan mereka dalam menulis blog, tetapi terlintas juga apakah mereka sudah tidak aktif lagi karena sudah menyerah ngeblog untuk mengembangkan serta meningkatkan kualitas dan kuantitas pada blog mereka.

Ini sebagai informasi tambahan untuk sobat yang sesama Blogger Pemula ataupun sudah lama terjun menggeluti blogging. Bahwa kita membutuhkan yang namanya motivasi serta inspirasi saat ingin menulis artikel blog, jika menuliskan tentang informasi yang berkaitan dengan diluar kemampuan sobat maka tinggal cari referensi lalu kemudian cantumkan referensi yang sudah sobat gunakan.

Jadi seperti apa motivasi dan inspirasi yang sudah diterapkan?

Motivasi saya dalam menulis di blogroni itu tidaklah banyak, cuma hanya sekedar dapat membuat tulisan artikel yang nyaman dibaca dan memiliki kunjungan artikel yang tentunya tidak sedikit, sehingga dapat terjalin hubungan komunikasi melalui halaman artikel yang ada.

Kemudian sedangkan untuk inspirasinya mungkin akan sama dengan sobat yakni ingin bisa mengelola blog seperti para blogger sukses dan terkenal lainnya.

Nah jadi seperti apa tujuan sobat dalam menulis blog? Katakan kepada saya melalui kolom komentar dibawah ini, supaya kita dapat berinteraksi lebih jauh lagi mengenai blogging yang sedang diproses.

Post a Comment for "BLOGRONI: Tujuan Menulis Blog untuk Sumber Informasi"